UIN Alauddin Terima SK Resmi dari BAN-PT

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – UIN Alauddin Makassar secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). SK dengan nomor BAN-PT No.466/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018 akan berlaku hingga 20 Desember 2023 . Jumat (21/12/2018)

Wakil Rektor Bidang Akademik Pengembangan Lembaga sekaligus Ketua Persiapan Akreditasi, Prof Dr Mardan M Ag mengungkapkan, adanya peningkatan akreditasi memiliki manfaat besar bagi masyarakat UIN Alauddin Makassar.

“Alumni dari institusi terakreditasi A yang akan mendaftar jadi pegawai tidak akan diragukan lagi. Pun bagi mahasiswa tentu bantuan dari pemerintah akan jauh lebih tinggi untuk membangun kompetensinya, juga peningkatan dana untuk memperbanyak kegiatan-kegiatan lembaga,” tuturnya.

Senada dengan itu, Wakil Rektor Bidang Administrasi, Umum dan Perencanaan Keuangan, Prof Dr Lomba Sultan MA mengatakan, akreditasi memiliki peluang bertambahnya anggaran-anggaran proyek.

“Pastinya proyek-proyek internasional dan anggaran lainnya bertambah,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, peningkatan akreditasi adalah prestasi kabinet rektor UIN Alauddin Makassar.

“Peningkatan akreditasi adalah prestasi yang kami tinggalkan, kabinet rektor sebenarnya menargetkan 2019, dan Alhamdulillah terakreditasi di penghujung tahun 2018,” tutupnya.

Penulis : Viviana Basri (magang)

Editor : Desy Monoarfa

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami