PMII Peringati Maulid Nabi dan Hari Lahir KOPRI Sebagai Spirit Pergerakan

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, Moh Sanusi Baco saat memberikan tausiah maulid pada peringatan maulid Rasulullah dan hari lahir KOPRI yang diadakan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIN Alauddin Makassar Cabang Makassar, di Balai Diklat Keagamaan. Minggu (02/12/2018)

Washilah – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIN Alauddin Makassar Cabang Makassar menggelar peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan memperingati hari lahir Korps PMII Puteri (KOPRI) ke 51 tahun, di Balai Diklat Keagamaan. Minggu (02/12/2018)

Mengusung tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW dalam tubuh PMII Sebagai Spirit Gerakan,” kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Moh Sanusi Baco.

Ketua I PMII Komisariat UIN Alauddin, Fahrul mengatakan dengan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW dan hari lahir KOPRI ke 51 bisa memberikan spirit dalam segala hal pergerakan.

“Dengan peringatan maulid Nabi SAW dapat memberikan spirit meneladani akhlak Rasulullah untuk PMII dan Hari KOPRI ke 51 memberikan spirit pengawasan disetiap pergerakan bagi puteri-puteri PMII Komisariat UIN Alauddin Makassar,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua MUI Sulsel, Moh Sanusi Baco memberikan tausiah peringatan maulid pada kegiatan tersebut.

“Rasulullah adalah orang yang selalu menempatkan dirinya kurang dari semestinya dan sari setiap perilakunya beliau dihormati oleh pengikut dan para sahabatnya,”ungkapnya

Lebih lanjut, ia mengatakan Rasulullah adalah seorang pemimpin yang besar.

“Letak kebesaran Rasulullah tidak karena dia sarjana, tidak karena dia bukan orang yang berada, Rasulullah pemimpin besar karena dia mampu mewujudkan revolusi mental, manusia yang putus asa dapat beliau jadikan manusia yang bermanfaat, setiap kecewa beliau dapat mengendalikan dirinya, Rasulullah dikatakan besar karena beliau dapat memoderatori perselisihan umatnya,” tutupnya.

Penulis : Viviana Basri/Rahma Indah (magang)
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*