Jurusan Ilmu Falak dan HES Penuhi Syarat Berhimpun

Washilah – Jurusan Ilmu Falaq dan Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) untuk pertama kalinya melakukan Pemilma ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan, Dr Saleh Ridwan mengungkapkan Jurusan Ilmu Falak dan HES telah memenuhi syarat untuk berhimpun.

“Mereka sudah ada yang semester lima, sudah memenuhi syarat untuk berhimpun, walaupun pesta demokrasi yang dilalui termasuk dini,” tuturnya. Kamis (13/12/2018).

Saleh menambahkan, bahwa sebelum beralih ke himpunan, Jurusan Ilmu Falak dan HES tersebut tetap menjalankan program-program internal layaknya lembaga kemahasiswaan.

“Sebelum memegang himpunan, mereka tetap kami programkan dengan kegiatan-kegiatan jurusan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan pemilihan Ilmu Falaq dan HPK dilakukan secara aklamasi.

“Kami tidak masalah dengan proses pemilihan tersebut, karena mereka kenal dan tau siapa yang pantas untuk memimpin di himpunan dan disetujui oleh ketua jurusan masing-masing,” ujarnya.


Naskah ini terdapat koreksi per Sabtu (15/12/2018) pukul 23.54 WITA. Sebelumnya tertulis “Jurusan Ilmu Falaq dan Jurusan Hukum Pidana dan Ketatanegaraan (HPK) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) untuk pertama kalinya melakukan Pemilma ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ)” menjadi “Jurusan Ilmu Falaq dan Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) untuk pertama kalinya melakukan Pemilma ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).” Kami mohon maaf atas kekeliruan tersebut.

Penulis : Viviana Basri / Silvira (magang)
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*