ALSC Kenalkan Strategi Meraih Beasiswa Melalui Seminar

Pemaparan oleh Salah seorang pametri pada seminar beasiswa yang diselenggarakan Alauddin Law Study Centre (ALSC) di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Rabu (05/12/2018)

Washilah – Alauddin Law Study Centre (ALSC) UIN Alauddin Makassar, gelar Seminar Beasiswa bertajuk “Strategi Mendapat Beasiswa Exohange Program, BI, LPDP dan BU Sebagai Modal Menuju Masa Depan Gemilang,” di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Rabu(05/12/2018)

Salah seorang pemateri sekaligus penerima beasiswa Bank Indonesia (BI), Sri Hidayati Syah mengatakan agar mahasiswa jangan hanya menjadi kupu-kupu saja, harus aktif dalam mencari info beasiswa.

“Pastikan teman-teman itu pahami mengenai bank BI itu apa, dan jangan sampai menghafal karena nanti akan lupa pas wawancara, jangan mengada-ngada dengan biodata anda karena itu akan menjadi data nanti,” ujarnya.

Berbeda, Nasharuddin mengungkapkan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) mencari mahasiswa yang berjiwa pemimpin.

“Harus aktif di organisasi, karena yang LPDP cari mahasiswa yang berjiwa pemimpin dan itu didapatkan di organisasi, sekecil apapun itu organisasinya,” tuturnya.

Terkait hal itu, Tri subahendra Arbani menjelaskan poin-poin penting pada saat wawancara Beasiswa Unggulan (BU).

“Ini poin-poin pada saat wawancara BU kepemimpinan, nasionalisme, prestasi, kepercayaan diri, publik speaking, serta kegiatan selain kuliah yakni organisasi dan kegiatan sosial,” jelasnya.

Penulis : Muhammad Asdar (magang)
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*