Perpustakaan UIN Alauddin Raih Akreditasi A

Sertifikat Akreditasi yang diraih UIN Alauddin Makassar.

Washilah – Perpustakaan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar berhasil memperoleh sertifikat akreditasi A mulai tanggal 31 Oktober 2018 hingga 31 Oktober 2023. Kamis (29/11/2018)

Kepala Perpustakaan Quraisy Mathar mengatakan, target utamanya selama menjabat yakni mendapatkan akreditasi tingkat nasional tersebut.

“Saya pertama kali menjabat disini, yang pertama kali saya cari adalah sertifikasi, sertifikat perpustakaan dan mencari tahu komponen apa yang kurang sehingga dulunya kita hanya mendapatkan akreditasi B”, ungkapnya.

Quraisy menambahkan, untuk mendapatkan akreditasi bukan hanya Bohong dan Ngarang (Borang) semata, melainkan membutuhkan waktu kerja yang lama.

“Selama tiga tahun saya menjabat yang saya kerjakan itu adalah akreditasi, misalnya mulai tahun pertama dan kedua saya kerjakan komponen, setelah semua komponen telah terpenuhi maka saya mengajukan akreditasi ulang dan akhirnya mendapatkan hasil yang memuaskan seperti saat ini,” ujarnya.

Adapun kendala yang dialami terkait anggaran. Karena ada beberapa instrumen yang memerlukan anggaran agar mudah untuk direalisasikan.

Selain itu, Ia mengungkapan akan mempersiapkan landasan untuk mendapatkan akreditasi tingkat Internasional.

“Di masa jabatan yang sekitar enam sampai tujuh bulan kedepan, saya akan mengejar untuk mendapatkan akreditasi internasional itu. Namun apabila itu tidak tercapai, setidaknya saya mempersiapkan landasan untuk siapa saja yang akan meneruskan jabatan ini,” tutupnya.

Penulis : Dwinta Novelia B
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*