Mahasiswa UIN Alauddin Mewakili Ikahimatika Jadi Relawan di Palu

Foto bersama 50 anak peserta trauma healing di Bukit Soeharto. Rabu(24/10/2018)

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Metematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar menjadi relawan dalam mewakili Ikatan Himpunan Mahasiswa Matematika Indonesia (Ikahimatika) di Kota Palu sejak 19 hingga 25 Oktober 2018.

Adapun ke empat pengurus HMJ yang menjadi relawan diantaranya Muhammad Irwan, Ahmad Nur, Shifatullah, dan Laras Rahmadani.

Salah satu relawan, Irwan mengatakan ada dua pencapaian dari relawan Ikahimatika peduli yaitu pendistribusian barang dan trauma healing.

“Harapan dari dua pencapaian yaitu membantu masyarakat Palu Sigi Donggala dengan paket yang diberikan dan harapan dari trauma healing yaitu merekonstruksi kembali mental terutama anak-anak yang rawan depresi berkepanjangan,” ungkapnya. Kamis (25/10/2018)

Lanjut, ia mengatakan healing yang dilakukan yaitu games puzzel dan bernyanyi dimana tujuan dari kegiatan tersebut untuk menghibur anak-anak yang menjadi korban, agar emosi mereka dapat tersalurkan dengan kegiatan positif.

Hal senada juga diungkapkan oleh Syifa bahwa healing penting untuk korban anak-anak.

“Dengan adanya trauma healing anak-anak dapat menyalurkan emosinya serta dapat mengendalikan emosi ketika teringat kejadian kemarin,” ucapnya.

Penulis : Laras Rahmadani (magang)
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*