Wisuda Angkatan 81, UIN Alauddin Mengukuhkan 1843 Mahasiswa

Pemberian Cendera mata oleh Rektor UIN Alauddin Makassar kepada para wisudawan dan wisudawati dengan IPK tertinggi di setiap fakultas. Rabu (26/09/2018)

Washilah – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengukuhkan 1843 wisudawan dan wisudawati angkatan 81 untuk program  D3, Sarjana, profesi Ners, Magister, dan Doktor, berlangsung di Four Points by Sheraton. Rabu (26/09/2018)

Dalam sambutannya, Prof Musafir Pababbari mengatakan inovasi dan kreativitas menjadi modal penting dalam mengarungi kehidupan yang semakin kompetitif.

“Semakin anda kreatif, maka anda akan menjadi kompetitor-kompetitor handal yang akan diperhitungkan di dunia kerja begitupun sebaliknya, tanpa ide maka saya yakin anda akan di gilas zaman yang pada akhirnya anda akan menjadi pelengkap saja dalam dunia kerja dan usaha,” ucapnya.

Lanjut, ia berharap agar semua alumni UIN Alauddin Makassar harus mampu berpikir dan bertindak kreatif sekaligus Inovatif atau out of the box, tidak terjebak pada rutinitas dan formalitas semata.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa wisuda angkatan 81 ini dialihkan ke hotel karena akan melaksanakan akreditasi Institusi. Menurutnya saat ini nilai akreditasi institusi UIN Alauddin berada di level B, olehnya itu ia berharap agar tahun 2019 UIN Alauddin Makassar mampu mendapatkan nilai A.

Adapun jumlah program D3 Kebidanan yakni 31, FSH sebanyak 366, FDK 290, FUFP 79, FEBI 123, FTK 314, FAH 164, FST 280 dan FKIK berjumlah 106 orang kemudian progam Magister 92 wisudawan dan program Doktor 27.

Penulis : Muhammad Aswan Syahrin
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*