Seminar Nasional Himabim Membangun Sinergitas Kemitraan

Suasana Seminar Nasional dalam Festival Bidikmisi 2018 Yang berlangsung di di auditorium kampus II UIN Alauddin Makassar. Senin (24/09/2018).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (Himabim) mengadakan Seminar bertajuk “Membangun Sinergitas Kemitraan dalam Mencapai SDGs 2030”  dalam rangka Festival Bidikmisi Nasional 2018, di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar. Senin (24/09/2018)

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 51 universitas yang ada di Indonesia timur.

Dalam sambutannya Wakil Rektor IIII bidang kemahasiswaan, Prof Siti Aisyah Kara memotivasi mahasiswa agar terus maju meski dengan keterbatasanekonomii.

“Teruslah menjadi inovator atau mahasiswa yang mampu, bukan karena kemiskinan yang membuat terhambat tapi jadikan kemiskinan menjadi apresiasi untuk terus maju,” tuturnya.

Sementara itu, kegiatan tersebut menjadi kegiatan perdana yang dilakukan oleh Himabim.

Ketua Panitia, Burhanuddin Rabbani mengatakan bahwa kegiatan Festival Bidikmisi Nasional 2018 ini merupakan Proker Himabim.

“Kami selaku panitia diamanahkan untuk menjalankan janji bukti di rapat kerja Himabim UIN Alauddin yaitu menjalankan Proker dan mengadakan Festival Bidikmisi Nasional 2018,” ucapnya.

Selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar penerima mahaiswa bidikmisi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar penerima mahaiswa bidikmisi yang ada di bumi pertiwi karena bisa kita melihat bahwasanya kegiatan ini pertama kali diadakan di Indonesia timur yaitu di kota makassar terkhususnya Sumatera dan dekitarnya,” tutupnya.

 

Penulis: Rahma Indah (magang)

Editor: Muh Anugrah

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*