Jelang Kegiatan Active UKM Pramuka 2018

Facebook
Twitter
WhatsApp
Logo Active 2018

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UIN Alauddin Makassar akan menyelenggarakan Almaida Creativity Event (Active) 2018 se-Sulawesi Selatan dan Barat. Dengan tema “Merevitalisasi gerakan pramuka pada generasi milenial”, kegiatan ini akan diadakan di Bumi Perkemahan Cadika Limbung, Kabupaten Gowa 11-14 Oktober mendatang.

Ketua panitia, Arif HA mengatakan, prinsip kegiatan ini yaitu ayo BeraKSI (Berakhlak mulia, Kreatif, Sportif dan Inovatif).
“Maksudnya seorang anggota pramuka itu harus punya akhlak mulia, memiliki jiwa kreatif, sportif dalam kompetisi serta inovatif dalam menciptakan terobosan baru. Sebab, ia harus bermanfaat di mana pun ia berada,” jelasnya.
Arif juga menambahkan, Active 2018 menjadi wadah pertemuan anggota  dari berbagai pangkalan Pramuka. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan anggota tentang kepramukaan.
Sementara itu, Ketua Dewan Putra Pramuka 2018, Ishak mengatakan, pesertanya adalah utusan dari penggalang (SMP/MTS) dan penegak (SMA/MA).
“Dari penggalang dan penegak. Nantinya peserta dikenakan biaya sebesar 600.000 rupiah untuk mengikuti kegiatan Active 2018,” ujarnya.
Ia menambahkan, Active 2018 harusnya dapat memberi motivasi kepada anggota pramuka.
“Motivasi penting. Pun juga dengan pengalaman bagi meraka penggalang dan penegak agar dapat membangun minat untuk terus berpramuka dan sadar bahwa inilah wadah pembinaan karakter,” tutupnya.
Penulis : Nur Qalbina Razak
Editor : Desy Monoarfa

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami