Mahasiswa UIN Alauddin Presentasi Makalah di Jepang

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama Delegasi UIN Alauddin Makassar dalam konferensi internasional yang berlangsung di Fukuoka University, Jepang. Rabu (18/07/2018)

Washilah – Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Ahmad Anshari berhasil mempresentasikan hasil penelitiannya yang berjudul “Leap Motion Controller for Indonesian Sign Language Using Naive Bayers Algorithm Based on Android” dalam konferensi internasional yang berlangsung di Fukuoka University, Jepang. Rabu (18/07/2018)

Kegiatan tersebut tindak lanjut dari workshop penguatan kerjasama antara Fukuoka University dan beberapa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Indonesia.

Wakil Rektor  III Bidang Kemahasiswaan yang juga guru besar Fakultas Hukum dan Syariah (FSH) Prof Aisyah Kara juga mempresentasikan makalah berjudul  “Engaging Students’ Capacities of Alauddin State Islamic University for Global Recognition.

Ia mengatakan pihak universitas akan memberikan kemudahan mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan tersebut dalam melanjutkan program magister dan doktor.

“program ini sangat bermanfaat dan realistis apalagi dilakukan dengan mengikutsertakan mahasiswa untuk mempresentasikan hasil penelitiannya. Ini juga diharapkan agar mahasiswa yang ikut  dapat melanjutkan studi program magister dan doktor di sini,  karena pihak universitas akan memberikan kemudahan dalam proses pendaftarannya,” ujarnya.

Salah satu guru besar Fukuoaka University Prof Tanaka merespon positif presentasi dari delegasi Indonesia.

“Begitu tertarik dengan Indonesia dan berniat akan mengunjungi Sulawesi Selatan tahun depan,” katanya.

Disamping mengikuti konferensi, delegasi UIN Alauddin yang turut dihadiri oleh Dekan FST Prof Arifuddin Ahmad juga mengadakan pertemuan dengan professor, staf dan mahasiswa di kampus tersebut, antara lain dengan Prof Mashima dan Prof Tanaka.

Citizen Report: Haidir Fitra Siagian

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami