MTQ SB eSA Kompetisikan Empat Cabang Lomba

Facebook
Twitter
WhatsApp
Salah seorang peserta sedang mengikuti lomba Tilawatil Al-Quran di Halaman Pusat Kegiatan Kampus (PKM) Kamis (21/09/2017). Lomba tersebut adalah salah satu cabang yang dikompetisikan pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya (SB) eSA.

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya (SB) eSA menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) pada (21-23/09/2017) lalu di Halaman Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Ajang ini mengkompetisikan empat cabang lomba.

MTQ tersebut merupakan kegiatan pertama kalinya dilaksanakan oleh UKM SB eSA dalam rangka tahun baru Hijriyah dan mengkompetisikan empat cabang lomba; Tilawatil Quran, Tartil Quran, Tahfidz Lima Juz, Tilawah, dan Syarhil Quran yang melibatkan mahasiswa UIN Alauddin Makassar

Ketua Umum UKM SB eSA Bukhari Muslim mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa UIN Alauddin, khususnya dalam hal membaca Al-Quran.

“Harapannya dengan mengadakan kali pertama MTQ ini, kesadaran mahasiswa UIN Alauddin Makassar membaca Al-Quran lebih meningkat lagi dan tahun depan kegiatan ini bisa lebih baik dari sekarang,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Wildan Hilmawan menambahkan, “Tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengembangkan bakat mahasiswa dari keempat cabang yang di lombakan tersebut,” tutupnya.

Penulis: Dyan Eka Haeriani (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami