HMJ Fisika Akan Gelar Olimpiade se-Sulselbar

Poster Olimpiade Physics Fair 2017 | Dok. Pribadi

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar akan menggelar Olimpiade Physics Fair yang akan digelar pada tanggal (11-14/10/2017) mendatang di Kampus II UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan ini melibatkan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) serta Mahasiswa.

Ajang tersebut mengkompetisikan tujuh item lomba yakni: Essay Nasional (Mahasiswa), Olimpiade Sains Fisika, Cerdas Cermat, Sains Project, Sari Tilawah, Mading 3D serta Cipta dan Musikalisasi Puisi.

Ketua HMJ Fisika FST Syaifuddin mengatakan, Olimpiade ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dalam rangka milad jurusan yang ke-12 dan mengundang seluruh SMA/MA/SMK se-Sulselbar.

“Harapannya dengan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan ini, meningkatkan prestasi dalam bidang fisik dan terjalinnya silaturahim mahasiswa Fisika, Civitas akademika dan Alumni jurusan Fisika semakin erat,” tuturnya.

Sementara Ketua Panitia, Andi Irfandi Basdra mengatakan, “Tujuan kegiatan ini di laksanakan untuk meningkatkan akreditasi jurusan Fisika FST dan mengenalkan jurusan,” ungkapnya.

Irfandi pun berharap, agar kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan dan memajukan Jurusan Fisika.

Penulis: Dyan Eka Haeriani (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi