Bulutangkis Jadi Lomba Pertama yang Dikompetisikan ANGKA

Suasana pertandingan bulutangkis yang mulai dilakukan sejak hari ini bertempat di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Kampus II UIN Alauddin Makassar.

Washilah – Pertandingan Bulutangkis dalam Ajang Kompetisi Matematika (ANGKA) yang dilaksanakan oleh jurusan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar digelar hari ini hingga Minggu besok. (16-17/09/2017).

Pertandingan ini dinamakan Mathematics Tournament Sport (MTS) di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Pertandingan tersebut dilaksanakan sebelum pembukaan ANGKA yang jatuh pada tanggal (18/09/2017) mendatang.

Pertandingan yang bertemakan “Membangun Sportivitas, Kreatifitas dan Silaturrahim Melalui ANGKA” ini diikuti oleh sejumlah sekolah umum negeri maupun swasta lainnya yang rata-rata berdomisili di Makassar.

MTS juga mengagendakan Lomba Futsal, namun batal digelar dengan alasan kurangnya pendaftar. Hal itu diungkap langsung oleh Ketua Panitia Ajul Musdiar Saleh.

“Sebenarnya futsal juga di agendakan dalam kegiatan, akan tetapi sampai dengan hari terakhir pendaftaran hanya satu sekolah yang mendaftar, jadi lomba ini tidak diadakan,” tuturnya.

Kompetisi ANGKA sendiri merupakan agenda tahunan dari HMJ Matematika untuk mengapresiasi bakat dan kemampuan siswa/siswi SMA sederajat se-Sulselbar.

Adapun cabang yang dilombakan antara lain; Futsal, Bulutangkis, Karya Tulis Ilmiah (KTI), Lomba Kreatif Daur Ulang, Fotografi, Desain Poster serta Olimpiade Matematika.

Penulis: Muhammad Junaedi (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi