Redaktur Pojok Ajarkan Photography Toys Kepada Anggota Washilah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Wahyudi saat tengah membawakan materi Photography toys kepada Anggota magang UKM LIMA dii Sekretariat, Jl Mustafa Dg. Bunga. Minggu (30/07/2017).

Washilah – Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) UIN Alauddin Makassar yang berada di Jln Mustafa Dg Bunga, Gowa. Dikunjungi Redaktur PojokSulsel, Wahyudi, Ia menjadi pemateri kajian rutin bagi anggota magang persma kampus tersebut.

Materi yang diberikan beragam, mulai dari kepenulisan, pengalaman lapangan saat wawancara, hingga Toys Photography. Minggu (30/07/2017).

Alumnus STIKOM Makassar ini bercerita tentang perjuangannya saat masih menjadi reporter kriminal, di Pedoman Rakyat dan Koran SINDO Makassar. Kisah tentang ancaman-ancaman yang kadang ia dapatkan ketika mewartakan peristiwa genting hingga dimusuhi sesama jurnalis karena mendapat informasi eksklusif.

Toys Photography pun diajarkan oleh Wahyudi. Genre Fotografi yang masuk ke Indonesia sekira 2011, dipopulerkan Seno Haryo. Di dunia sendiri ada nama Felix Hernandez Rodriguez dan Tatsuya Tanaka. Di Indonesia jenis fotografi ini sering di sebut sebagai fotografi tuyul. Karena skala objeknya yang sangat kecil. Ada skala 1 : 87, 1 : 12.

Pria yang akrab disapa Chala ini mengungkapkan, jika dirinya mendalami fotografi jenis baru tersebut dimulai sejak dua tahun terakhir, dirinya menjadikan hobi sebagai keseruan untuk lebih dekat dengan keluarga.

“Saya bersyukur ketika sudah tidak lagi berkecimpung di media cetak, banyak waktu lebih untuk keluarga, di media online kan waktu kerja saya hanya enam jam jadi ada banyak waktu untuk santai bersama keluarga” tutupnya.

Para peserta juga di ajak melihat koleksi foto di akun Instagram miliknya @Wahyudichala dan beberapa koleksi foto dari penggiat fotografi tuyul ini. Selain itu ia juga berpesan, jika hobi dan kesenangan tidak dapat dinilai dengan uang.

Penulis: Faisal Mustafa
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami