KKN Desa Kassi Siap Kirim Delegasi ke FASI Kecamatan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama Mahasiswa KKN Desa Kassi dan para pemenang lomba, pada kegiatan FASI yang berlangsung di Masjid Besar Nurul Jihad Desa Kassi Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto. Ahad (30/04/2017)

Washilah – Sukses gelar Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI), Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler angkatan 54 Desa Kassi, Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto, siap mengirim delegasi santrinya ke FASI tingkat kecamatan. Senin (01/05/2017)

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, terhitung dari 29-30 April 2017 itu dilangsungkan di Masjid Besar Nurul Jihad Desa Kassi, dan dihadiri oleh Kepala Desa Kassi, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Imam Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Kassi.

Pelbagai jenis lomba yang dilaksanakan adalah lomba azan, hafalan surah-surah pendek, da’i cilik serta gerakan dan bacaan sholat, yang diikuti oleh 58 peserta dari berbagai Sekolah Dasar (SD) dan TK/TPA Desa Kassi.

FASI yang digelar KKN UIN Alauddin Makassar posko 10 Desa Kassi itu, merupakan tahap awal yang diikuti para peserta, yang kemudian para pemenang akan mewakili ke FASI tingkat kecamatan. Desa Kassi sendiri akan mengirim sembilan orang di berbagai cabang lomba.

Kepala Desa Kassi Murniati A Md F, mengapresiasi dan mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan wadah pembelajaran yang tepat, untuk membentuk karakter anak yang percaya diri, dan mampu bersaing serta untuk menjalin silaturahmi satu sama lain.

“FASI bukan untuk mencari siapa yang terbaik tapi sebagai tempat untuk belajar dan menjalin silaturahmi,” ujarnya.

Penulis: Ali Syahbana
Editor: Eka Reski R.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami