Oldak HMJ KPI Adakan Tujuh Cabang Lomba

Advertisement

Suasana pembukaan Olimpiade Dakwah yang digelar HMJ KPI Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Bertempat di Gedung Auditorium. Kamis (24/11/2016)

Washilah–Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Alauddin Makassar untuk kelima kalinya menyelenggarakan Olimpiade Dakwah (Oldak). Pembukaan kegiatan ini berlangsung meriah di Gedung Auditorium Kampus II, Kamis (24/11/2016).

Kegiatan yang mengusung tema “Dakwah Sebagai Instrumen Revolusi Akhlak Bangsa” ini telah dipersiapkan dua bulan sebelumnya. Selama empat hari kedepan, ada tujuh cabang perlombaan akan diikuti oleh para siswa SMA se-derajat se-Sulawesi Selatan (Sulsel).

Yaitu, lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI), stand up commedy, presenter islami, akustik, cipta baca puisi, debat Islami dan Syahril Qur’an.

Menperebutkan Juara I, II dan III, para pemenang nantinya bakal mendapat tropi, sertifikat serta dana pembiayaan. Sementara itu, pihak sekolah juga berhak menerima piala bergilir jika ditetapkan sebagai Juara Umum.

Ketua Panitia Rian Gustiandi dalam sambutannya berpesan agar kegiatan ini dapat membawa dampak positif, salah satunya menjadi wadah silaturahmi para siswa.

“Jadikanlah Oldak sebagai wadah silaturahmi antar sesama siswa SMA sederajat se-sulsel, selamat berlomba dan junjung sportifitas,” ujarnya.

Penulis: Eka Reski & Nur Asma
Editor: Fadhilah Azis

Advertisement