Ini Dia Nahkoda Baru Hipermata Periode 2016

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pemilihan calon ketua umum Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (Hipermata) komisariat UIN Alauddin Makassar. kegiatan ini dilaksanakan di Baruga Polongbangkeng Selatan (PolSel) Teluk Laikang, Takalar. Sabtu(07/05/2016)
Takalar–Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (Hipermata) komisariat UIN Alauddin Makassar mengadakan Musyawarah Komisariat (Muskom). Kegiatan tersebut guna untuk memilih calon ketua umum. Musyawarah Komisariat dilaksanakan di Baruga Polongbangkeng Selatan (PolSel) Teluk Laikang, Takalar. Sabtu(07/05/2016).

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 5-6 Mei 2016 lalu, mengusung tema “Rekonstruksi Berlembaga Dalam Menanamkan Kearifan Lokal budaya Siri’ na Pacce.” Turut hadir beberapa komisariat-komisariat lain seperti Universitas Muhammadiyah (Unismuh), Universitas Negeri Makassar (UNM), Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yapis, Universitas Hasanuddin (Unhas) serta pengurus besar Hipermata banyak yang hadir termasuk ketua Umum Hipermata Subair Ssos dan beberapa Majelis Pekerja Mubes (MPM) dan MPMK (Majelis Pekerja Musyawarah Komisariat.

Ada tiga orang calon yang mengajukan diri yaitu Abrar Lafi Naim, Takifal Salim, dan Jumriati. Ketiga calon ini harus memenuhi persyaratan di antaranya ada KTP dan KTM UIN Alauddin, pintar baca tulis Al qur’an, dan baca tulis lontara serta harus punya pengalaman dalam organisasi itu sendiri. Dari ketiga calon tersebut hanya satu orang yang memuhi persyaratan yakni Abrar Lafi Naim, sehingga ia pun terpilih menjadi ketua umum Hipermata Komisariat UIN Alauddin Makassar.

Ketua panitia Junaedi mengatakan, semoga amanah atas apa yang telah diberikan dan dipercayakan kepada Abrar selaku ketua umum terpilih agar bisa dipegang teguh dan dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Selamat bertugas mari membangun Hipermata Komisariat UIN Alauddin Makassar lebih baik lagi sebagaimana tema Muskom Rekonstruksi Berlembaga Dalam Menanamkan Kearifan Lokal Budaya Siri’ na Pacce Hipermata Komisariat UIN Aluddin Makassar,” jelasnya.

Citizen Report
Editor: Afrilian C Putri

*Washilah menerima tulisan berupa opini, puisi dan cerpen

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami