Gelar Pembekalan Materi KKN, FTK Gandeng BKKBN

Facebook
Twitter
WhatsApp

Pembekalan materi praktek lapangan Kuliah Kerja Nyata (KKN), diselenggarakan Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK).
Kegiatan yang dikhususkan untuk mahasiswa semester enam itu, diadakan di Auditorium UIN Alauddin Makassar. Sabtu (07/05/2016)
Washilah–Kegiatan pembekalan materi praktek lapangan Kuliah Kerja Nyata (KKN), diselenggarakan Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK). Kegiatan tersebut bekerja sama dengan perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan yang dikhususkan untuk mahasiswa semester enam itu, diadakan di Auditorium UIN Alauddin Makassar. Sabtu (07/05/2016).

Pada kegiatan tersebut, hadir Wakil Dekan III FTK Dr Syaharuddin Usman MPd dan Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Jalaluddin Abdullah Ssos.

Ketua Panitia Herman dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) mengatakan bahwa ini adalah kerjasama pertama.

“Kerja sama ini merupakan pertama kalinya untuk FTK bersama BKKBN. sebelumnya dari pihak BKKBN mereka mau melaksanakan pembekalan materi Program Kerja Lapangan (PKL) dan meminta mahasiswa sebanyak 400 orang dan FTK mau mengambil alih berhubung FTK mempunyai banyak mahasiswa,” tuturnya.


Herman juga menambahkan, di FTK itu sendiri setiap jurusan dimintai perwakilan sebanyak 50 orang untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Penulis: Kurniawati

Editor: Afrilian C Putri

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami