FSH Utus 22 Mahasiswa Mengikuti Lomba Gebyar Konstitusi 2016

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama delegasi IPPS di Lab Yustisi sebelum mengikuti lomba di Unhas. Selasa (03/5/2016) | Nur Isna
Washilah — Ikatan Penggiat Peradilan Semu (IPPS) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) mengutus 22 orang perwakilan untuk mengikuti lomba Gebyar Konstitusi 2016 yang diselenggarakan oleh Universitas Hasanuddin (Unhas). Lomba Gebyar yang diselenggarakan bekerjasama dengan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia yang berlangsung mulai tanggal 3-5 Mei mendatang. Selasa (03/05/2016)
Ada 2 piala yang akan diperebutkan dalam lomba tersebut yakni piala Laica Marzuki untuk lomba delegasi dan piala Hamdan Dzoelva untuk lomba debat. Untuk lomba delegasi IPPS mengirim delegasi 18 orang sedangkan untuk lomba debat diwakili oleh Alauddin Debat Asosiation (Aldeba) sebanyak 4 orang.
Ketua Aldeba Asrullah Dimas mengatakan bahwa yang terpenting adalah optimisme. Ia berharap agar ini menjadi langkah awal bagi Aldeba untuk mengikuti lomba-lomba berikutnya.
Sementara itu, ketua IPPS Indra Ardiansyah berharap agar kedua tim ini mampu mengharumkan nama baik FSH pada Gebyar Konstitusi 2016 tersebut.
Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan Drs H Muh Saleh Ridwan mengatakan bahwa yang namanya lomba, pasti semua ingin menang tetapi hukum menentukan tidak semuanya juara. Oleh karena itu yg paling penting adalah membangun semangat dan optimisme menjadi juara. 
“Soal Hasil Akhir itu urusan belakang. Prinsip lomba itu semua lawan kecil, asal jangan dianggap enteng. Bukan hanya syari’ah yg dibawa tapi UIN Alauddin,” tuturnya.
Penulis: Nur Isna
Editor: Sri Wahyu Diastuti

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami