Dekan FDK: Skripsi Jangan Judul Dulu Tapi Masalah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana penulisan KTI yang berlangsung di LT UIN Alauddin. Kegiatan ini turut menghadirkan Dekan FDK sebagai pemateri. Rabu (18/05/2016)

Washilah —Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Dr Abd Rasyid Masri SAg menjadi pembicara dalam kegiatan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (KTI) di Lecthure Theatre (LT) UIN Alauddin Makassar. Rabu (18/05/2016)

Dalam penjelasannya, Abd Rasyid Masri menyampaikan tata cara dan rangkaian pembuatan skripsi bagi Mahasiswa.
“Buat skripsi untuk Strata I (S1) itu mudah, hanya mendeskripsikan. Beda dengan tesis, kalo tesis nanti di Strata II,” ujarnya kepada para peserta pelatihan.
Ia juga menekankan kepada peseta bahwa dalam membuat harus dimulai dengan masalah, “kalo mau buat skripsi jangan judul dulu, tapi masalah dulu. Baru dari masalah itu muncul judul,” ungkap mantan kepala lembaga penelitian itu.¬†
Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Makassar Internasional Writers Festival (MIWF) 2016 yang bekerja sama dengan Jurusan Jurnalistik UIN Alauddin.

Selain itu, ada juga dua kegiatan lainnya yakni Seminar Internasional yang dilaksanakan pada Kamis (19/05) serta pembahasan mengenai jurnalisme investigasi oleh Notulen Indonesia Lawak Klub (ILK) Maman Suherman. Sabtu (20/05/2016)

Penulis: Erlangga Rokadi
Editor: Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami