Aliansi Pemuda Indonesia UIN Galang Dana Untuk Syiria

Facebook
Twitter
WhatsApp
Aliansi Pemuda Indonesia UIN Alauddin saat menggalang dana untuk Aleppo Syiria di depan Gedung FEBI. Rabu (11/05/2016)
Washilah —Aliansi Pemuda Indonesia UIN Alauddin Makassar adakan aksi solidaritas penggalangan dana untuk Aleppo Syiria. Rabu (11/05/2016)
Aksi ini berlangsung selama dua tahap dimana pada tahap pertama dimulai sejak pukul 07:00-10:00 WITA kemudian dilanjut dengan berjalan ke seluruh fakultas kecuali Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK).

Selain tujuh fakultas kegiatan ini juga mengunjungi mesjid kampus dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 3.962.00,-. Adapun tahap kedua dimulai pukul 13.00-15.00 dengan titik kumpul di Bundaran UIN dan berlanjut ke FKIK dengan dana yang terkumpul sebesar Rp 937.100,-.

Dengan total dana yang terkumpul Rp. 4.889.100, selanjutnya akan disalurkan ke Syiria lewat Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Sulawesi Selatan.

Mukhlis Mukhrim MB selaku anggota Aliansi Pemuda UIN Alauddin Makassar mengatakan bahwa, “hal mendasar diadakannya aksi aleppo ini karena pri kemanusiaan dan rasa persaudaraan. Dimana orang-orang yang sedang dibombandir di Aleppo Syiria adalah ummat Islam,” ujarnya.

Penulis : Lisa Indrawati
Editor: Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami