Portal Tidak Digunakan, Dosen Diminta Melek Teknologi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Ilustrasi | Widyatama.ac.id
Washilah —Tekhnologi sangat penting demi kelancaran sebuah pekerjaan. Terlebih pada era globalisasi seperti saat ini tekonologi semakin berkembang seiring berjalannya waktu.
Namun hal ini rupanya kurang dimanfaatkan oleh dosen-dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, terbukti dengan banyaknya keluhan mahasiswa mengenai keterlambatan nilai yang keluar pada portal akademik.
Hal inipun dibenarkan oleh salah satu dosen FDK Dr Misbahuddin MAg yang mengatakan bahwa kurangnya pemanfaatan teknologi bagi dosen merupakan suatu kendala.
“Semua dosen sudah memiliki portal dan password masing-masing jadi tidak ada alasan bagi dosen terlambat memasukkan nilai, dimana pun mereka bisa memasukannya. Cuman, kembali lagi mereka belum memanfaatkan tekhnologi yang ada sehingga seperti ini,” ujarnya.
Hal senada disampaikan Ketua Jurusan Jurnalistik Muliadi, “seandainya saja semua dosen bisa memanfaatkan portal itu, saya kira sangat bagus. Misalnya alasan keterlambatan menyetor nilai karena tidak ada waktu, kan bisa di rumah atau cafe, tapi yah itu kekurangan kita,” tambahnya.
Dia juga menuturkan jika peran pimpinan sangatlah penting dalam memberikan penyuluhan atau arahan kepada dosen.
“Hampir semua dosen tidak memanfaatkan portal itu, dan saya kira pimpinan itu akan kembali memotivasi dosen. Apakah kalau memang belum tau, misalnya sangat boleh pimpinan itu akan kembali memberikan arahan atau penyuluhan, agar dosen itu kembali aktif di portal masing-masing,” jelasnya.
Penulis: Fitri Ramadhani
Editor: Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami