Pertama Kali, Pemilihan Duta Fisika di FTK

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pemenang dara dan daeng (tengah) berfoto bersama runner up 1 dan 2 sebagai dara dan daeng fisika di Lecture Teather FTK. Sabtu (23/04/2016)

Washilah—Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) menggelar  Pemilihan Dara dan Daeng (Duta) Tahun 2016. Acara dengan tema “Bersama kukuhkan putra putri  terbaik sebagai profil teladan himpunan” berlangsung di Lecture Theatre (LT) FTK. Sabtu (23/04/2016)

Para finalis dara dan daeng merupakan perwakilan dari tiga kelas untuk angkatan 2014, masing-masing mengutus dua pasangan. Kepada washilah Ketua HMJ Pendidikan Fisika Lina Purwanti menjelaskan hal tersebut.


“Tidak ada seleksi khusus layaknya pemilihan pada umumnya. Masing-masing mengutus dua pasangan yang mereka percaya menjadi perwakilan kelasnya dari tiga kelas yang ada untuk angkatan 2014,” ujarnya.


Lina juga menambahkan bahwa duta yang terpilih nantinya akan membantu mensosialisasikan kegiatan-kegiatan, baik himpunan, jurusan maupun fakultas.


Sementara itu, Ketua jurusan Pendidikan Fisika Dr H Muhammad Qaddafi SSi mengatakan penilaian para finalis 75% ditentukan selama karantina dan selebihnya adalah hari ini.


“Penilaian para finalis 75% ditentukan selama karantina dan 25% adalah hari ini. Nantinya mereka akan menjadi ikon untuk memperkenalkan kegiatan di himpunan maupun fakultas. Dengan adanya duta ini, diharapkan kegiatan yang ada bisa tersosialisasi,” ungkapnya.


Lanjut menurut Qaddafi, kegiatan ini merupakan kali pertama dan memang dikhususkan untuk angkatan 2014.
“Ini merupakan kegiatan kali pertama dan khusus untuk angkatan 2014. Sebab mereka sudah dibekali dengan pengetahuan yang lebih. Duta yang terpilih akan diperkenalkan pada acara ramah tamah pendidikan fisika pada senin mendatang,” tutupnya
Penulis: Desy Monoarfa
Editor: Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami