Life Inspiring Untuk 50 Warga Binaan Lapas Wanita

Facebook
Twitter
WhatsApp
Mempeingati Hari Kartini yang diselenggarakan oleh HMJ Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar. kegiatan tersebut bertempat di Lapas Wanita Klas IIA Sungguminasa, Gowa. Jumat (29/04/2016)
Washilah–Himpunan Mahasiswaa Jurusan (HMJ) Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar memperingati Hari Kartini pada tanggal 21 April 2016 lalu. Kegiatan dengan konsep Life Inspiring tersebut mengikutsertakan warga binaan Lapas Wanita Klas IIA Sungguminasa, Gowa. Jumat (29/04/2016)

Kegiatan Dengan tema “Tembok Bukan Penghalang Jiwa Kartini” tersebut merupakan kegiatan yang setiap tahunnya diperingati dan merupakan program kerja unggulan dari Bidang Pemberdayaan Perempuan HMJ Kesehatan Masyarakat.

Rezki Armika sebagai koordinator bidang pemberdayaan perempuan berharap dengan terlaksananya kegiatan peringatan hari kartini yang dikemas dalam Kunjungan dan Dialog Interaktif itu, 50 warga binaan Lapas Wanita Klas IIA Sungguminasa mampu memetik hikmah, menjadikan motivasi dan inspirasi dalam momentum peringatan hari kartini dan dalam menjalani kesehariannya.

Kegiatan tersebut menghadirkan dua pemateri yakni, Gandi Iswanto SKep Ners, dengan materinya “Karna Aku juga Bisa” dan Dr. Fatmawaty Mallapiang dengan materi “Menelisik Esensi Seorang Perempuan” yang juga tak kalah menarik.

Ketua Panitia Zachratul Azmi mengatakan bahwa kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian HMJ Kesmas terhadap warga binaan lapas.

“Dan untuk memberikan motivasi agar tetap berkarya,” ujarnya.

Ketua HMJ Kesehatan Masyarakat Muhammad Haris dalam sambutannya mengatakan, lembaga kemahasiswaan bukan hanya bertanggung jawab dalah hal akademik semata melainkan mempunyai tanggung jawab moril dalam mengaktualisasikan nilai-nilai sosial di tengah-tengah masyarakat.

“HMJ Kesehatan Masyarakat mencoba untuk mewujudkan hal ini,” tuturnya.

Hj. Indo Tang mewakili Ketua Lapas Wanita Klas IIA Sungguminasa dalam sambutannya mengatakan, mereka sangat menyambut baik kegiatan kemahasiswaan yang dilaksanakan di tempat tersebut.

“Apresasi yang sebesar-besarnya kepada adik-adik yang telah berinisiatif untuk memberikan motivasi kepada warga binaan kami,” tutupnya.

Acara ini ditutup dengan games dan doorprize menarik.

Penulis: Rachmat Saleh
Editor: Afrilian C Putri

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami