KisSa Wujudkan Impian Lewat Pentas Seni

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penampilan paduan suara oleh anggota KisSa dalam pentas pengukuhan akhir periode di Gedung Dharma Wanita. Sabtu (16/4/2016 | Nur Jannah

Washilah— Komunitas Seni Adab (KisSa) mengadakan pentas pengukuhan dan akhir periode dengan mengangkat tema “Rangkuman Superiode Karya Anggota KisSa (Kusayangki)” di Gedung Dharma Wanita, Gowa. Sabtu (16/04/2016)

Pentas ini dihadiri oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Dr Abdul Muin MHum, Dewan Mahasiswa (Dema) FAH Muhammad Akbar dan sederet tamu undangan lainnya.

Adapun penampilan yang dihadirkan diantaranya musik, teater, sastra, tari kontemporer, tari tradisional, dan rampak gendang.

KisSa sendiri merupakan salah satu komunitas di FAH yang didirikan sejak tahun 2009. Ketua Umum KisSa Haryadi Hamid menjelaskan jika komunitas ini awalnya didirikan oleh tiga sekawan.

“Tiga pencetus ini mendirikan KisSA karena kejenuhannya di dalam dunia kampus, setiap kali kuliah selesai akan langsung pulang sehingga mencari aktivitas sendiri,” ujarnya.

Salah satu Dewan Pakar KisSa Opik Tajibaranpun menuturkan jika pentas ini adalah impian yang ingin diwujudkan sejak lama.

“Berbicara tentang sebuah cita-cita KisSA yang dari dulu selalu kita impikan semoga kita adalah komunitas yang bisa pentas buat catatan sendiri di luar UIN Alauddin, dan hari ini kita buktikan walaupun butuh proses yang sangat panjang,” ungkapnya.

Tak ketinggalan, Abdul Muin juga menyampaikan pujiannya terhadap penampilan para mahasiswanya kali ini.

“Acara ini luar biasa dan bagus sekali inikan komunitas yang ingin membangun kearifan lokal di Makassar dan semuanya punya kreativitas tinggi,” katanya.

Penulis: Nur Jannah
Editor:  Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami