SPMB LDK Al-Jami’ Siap Jalan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Grand Opening Program SPMB yang digelar oleh LDK Al-Jami’ di Gedung Lecture teater (LT) UIN Alauddin Makassar. Kamis, (25/03/2016)
Washilah –Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Jami’ kembali mengaktifkan Sekolah Pengembangan Minat dan Bakat (SPMB), salah satu program dari Divisi Kajian Strategi dan Keilmuan (Kastrak) bertempat di kampus II UIN Alauddin Samata. Kamis, (25/03/2016)

Grand opening program SPMB dihadiri oleh semua siswa baru, para tentor SPMB serta para anggota UKM LDK Al-Jami’ dan dibuka langsung oleh  Pembina LDK Al-jami’ Ust Ahmad Abdi Amsir SIp.

“Mengembangkan program bukan hanya bergerak dalam dakwah tapi juga dalam kajian integritas keilmuan dan penalaran yang merupakan tugas dari para pemuda,” ujarnya saat memberi sambutan di Gedung Lecture Teater (LT).

Ada sembilan program yang dikembangkan dalam SPMB yakni, kelas Tahfidz Qur’an, Tahsin, Bahasa dan Sastra Arab dan Inggris, Pelatihan Da’i dan Dai’ah, Seni bela diri, Kaligrafi, Desain Grafis, kelas relawan Baksos (Bakti Sosial) serta mengajar anak jalanan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Ketua Panitia Firman Razak juga menegaskan jika tentor yang akan dilibatkan nantinya adalah tentor yang memang berkompeten dibidangnya dan hanya dilaksanakan sekali.

“Program ini juga dibuka untuk umum dan gratis, tahun kemarin ada beberapa anak SMA yang ikut”, ujar Ketua umum LDK AL-Jami Mukhlis.

Penulis: Epi Aresih
Editor: Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami