Menjalin Korporasi melalui Studi Banding Koperasi Mahasiswa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Peserta studi banding saat mengunjungi kopma UIN Alauddin. Minggu (20/3/2016)
GOWA, KOPMAINFO — Koperasi Mahasiswa Sultan Alauddin baru saja mendapat kunjungan dari Koperasi Mahasiswa STAIN Watampone.
Kunjungan tersebut terselenggara pada Ahad, 20 Maret 2016 yang bertempat di Cafetaria Rektorat lt. 2 UIN Alauddin Makassar pukul 09.00 WITA.
“Kegiatan seperti ini adalah salah satu aplikasi dari prinsip Koperasi, yaitu Korporasi (kerjasama) antar koperasi. Selain itu pula, tentunya saja sebagai ajang silaturahmi serta sebagai ajang untuk bertukar informasi mengenai Koperasi Mahasiswa,” tutur Safri Baharuddin, Ketua Umum Koperasi Mahasiswa Tahun Buku 2016.
Tujuan dasar dari kegiatan studi banding adalah menggali sebanyak mungkin informasi yang bisa didapat secara teknis real dan empiris. Untuk dijadikan barometer dan pembanding yang kemudian masuk untuk menemukan sebuah pembaharuan yang aplikatif, baik untuk rencana ke depan dalam jangka pendek dan jangka panjang secara futuristik.
Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh 39 peserta dari KOPMA STAIN Watampone, Koperasi Pemuda Indonesia, dewan Pembina, serta dewan Senior KOPMA Sultan Alauddin.
Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut diharapkan sebagai ajang untuk menjalin hubungan baik antar Koperasi.
Citizen Report | Kopma UIN Alauddin Makassar
*Washilah.com menerima tulisan berita, opini dan sastra. Kirim ke washilahonline@gmail.com

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami