Waspadai Kajian Pengetahuan, Ini Himbauan Menhan Ryamizard

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sesi foto bersama Menham Ryamizard dengan civitas akademika yang hadir dalam Pebekalan KKN ke-51 UIN Alauddin Makassar. Selain foto bersama, Pembekalan sekaligus kuliah umum itu diakhiri dengan penyerahan cendera mata. Sabtu (27/02/2016)
Washilah—Pembekalan Kuliah Kerja Nyata ke-51 UIN Alauddin Makassar dirangkaikan dengan kuliah umum yang dibawakan langsung oleh Menteri Pertahanan RI Jenderal TNI Purnawirawan (Purn) Ryamizard Ryacudu. Kegiatan ini digelar di Auditorium UIN Alauddin Makassar, Sabtu (27/02/2016).

Dalam kuliah umum yang bertajuk nuansa cinta tanah air, Ryamizard menghimbau bahwa sebagai Mahasiswa RI, kita harus mampu mempertahankan ideologi bangsa. Tidak terperdaya dan tidak menjadi korban peperangan modern yang banyak menumbangkan idealitas para pemuda.

“Waspadai! jangan sampai kajian pengetahuan menjadikan kalian salah menghayati dan memahami,” tutur mantan Panglima Kostrad tersebut.

Ryamizard menambahkan, agar mempertahankan nilai-nilai pancasila yang sejatinya sudah menjadi budaya dan falsafah tanah air yang fundamental agar supaya rasa nasionalisme tidak hilang dalam sanubari kita.

“Mahasiswa punya tugas dan andil besar menjalankan aspek ini demi Persatuan Indonesia kedepannya,” kata Mantan Panglima Kodam (Pangdam) Jaya tersebut.

Kuliah umum diakhiri dengan foto bersama sekaligus penyerahan cendera mata kepada Menhan yang diserahkan oleh Warek III UIN Alauddin Makassar Prof Aisyah Kara MA PhD. Begitupun sebaliknya, Ryamizard Ryacudu juga memberikan cendera mata untuk UIN Alauddin Makassar.

Laporan | Epi Aresih (Mag)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami