Seminar Nasional, Ilmu Komunikasi Hadirkan Empat Pakar Komunikasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Prof Deddy Mulyana MA  Ph D saat foto bersama Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar. Kedatangannya sebagai salah satu narasumber dalam seminar nasional.   Senin (22/02/2016)
Washilah–Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) bekerja sama dengan Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) menggelar seminar nasional dengan tema “Prospek, Tantangan, dan Hambatan Komunikasi Kesehatan di Indonesia” di Gedung Rektorat lantai empat. Senin (22/02/2016). 
Wakil Ketua ISKI Sulawesi Selatan Hidayat Nahwi Rasul yang hadir untuk membuka seminar nasional secara resmi. “Berbicara tentang komunikasi kesehatan ini kita selalu menanyakan dimana hak bumi, dimana hak masyarakat, dalam komunikasi kesehatan ini dikuasai oleh komunikator dan juga dikuasai oleh industri farmasi dan sebagainya, sehingga kita tidak punya kekuatan sama sekali,” ujarnya penuh antusias.
Seminar nasional ini sekaligus menghadirkan empat pakar komunikasi kesehatan diantaranya, Guru Besar Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Prof Deddy Mulyana MA Ph D, Dekan Fikom Dr. Dadang Rahmat Hidayat M Si, Dosen Universitas Padjajaran (Unpad), Dr Tine Silvana R M Si,  dan Dr.Susanne Dida M M.
Deddy Mulyana menjelaskan mengenai pentingnya komunikasi kesehatan diketahui bukan hanya disiplin ilmu komunikasi tapi juga prodi Ilmu Kedokteran. “Banyak sekali kasus yang terjadi di bidang kesehatan karena banyak dokter yang tidak membiarkan pasiennya untuk menjelaskan penyakitnya, belum selesai bicara langsung dipotong. Sehingga banyak kelalaian yang terjadi,”tutur mantan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad tersebut.
Selain itu, Deddy Mulyana juga berharap ada kerja sama antara pihak universitas bersama ISKI untuk memuat jurusan tentang Komunikasi Kesehatan. “Saya berharap di fakultas nanti ada jurusan Komunikasi Kesehatan,” tutupnya.
Laporan | Ahmad Arnold (Mag)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami