WD III FDK Usulkan Pembelajaran Lewat Online

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah–Jurusan Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) menyelenggarakan kegiatan upgrading dan rapat kerja dengan tema “Meningkatkan Sinergitas, Akademik, dan Organisasi” di Lecture Theater (LT) FDK UIN Alauddin Makassar. Kamis (19/03)
Dalam kegiatan tersebut, Wakil Dekan (WD) III FDK, Dr H Usman Jasad SAg MPd mengusulkan agar dalam sistem belajar mengajar tidak perlu lagi face to face, tetapi mahasiswa bisa belajar lewat online. 
“Jadi mahasiswa dapat menyimpan data, rapat resmi, mengerjakan tugas dari dosen dan mengirimnya ke email dosen lewat online. Diskusi lewat grup bahkan tidak perlu lagi surat menyurat tetapi tinggal colek saja lewat online,” ujarnya.
Meski begitu, tambahnya, ada aspek yang hilang yaitu sikap emosional manusia. “Kita bisa lebih produktif lima kali lipat dibandingkan orang dulu karena teknologi,”  ucapnya.
Menurut, salah satu mahasiswa MD, Herman menyetujui sistem pembelajaran secara online. “Dengan sistem pengajaran seperti itu banyak sekali kemudahan yang didapat. Selain itu, efektivitasknya juga tidak jauh beda dengan pengajaran biasa.”
Laporan | Fahri Setiadi dan Seniwati (Mag)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami