Jebolan SUCI 4 Gemparkan FDK

Sri Rahayu saat membawakan stand up Comedy
Washilah–Apakah anda menyukai acara Stand Up Comedy Indonesia (SUCI)? Jika iya, pasti anda akrab dengan nama Sri Rayahu. Benar, perempuan berjilbab ini adalah jebolan dari SUCI 4 Kompas TV. Sri, nama akrabnya, berhasil menggemparkan mahasiswa di Lecturer Theatre (LT) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Sabtu (14/03)
Di awal stand up-nya, Sri menyinggung dirinya sendiri. “Sebelum saya mulai, saya mau merapikan jilbabku dulu, biar tidak terlalu kentara ratanya di depan.” Lontarannya itu membuat suasana menjadi pecah. Seisi ruangan dipenuhi gelak tawa dan tepuk tangan para penonton.
Perempuan asal Soppeng ini sangat senang bisa menghibur mahasiswa UIN. “Senanglah bisa membuat orang tertawa dan semoga ada komika perempuan yang lahir di kampus ini,”katanya saat diwawancari sesaat setelah acara selesai.
Salah seorang panitia, Fery Aswandi Asri juga merasakan hal yang sama, “Senang sekali bisa menyelenggarakan acara ini melihat suasana tadi sangat seru,”ujarnya.
Acara yang bertemakan Tawa Empat Etnis (Temanis) ini diselenggarakan oleh Creativity Of Science Communication (Cross On) yang bekerja sama dengan Kampoeng Merdeka. Sekaligus ini merupakan tour ke lima setelah sebelumnya acara ini diselenggarakan di Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Negeri Makassar (UNM).
Selain Sri, Croos On juga menghadirkan komika lokal Makassar seperti Hidayat Rizal, Hilmi dan Ochy-ochy tengongo’.
Laporan ǀ Muhaimin (Mag)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*