Pembekalan KKN FIK Tekankan Sikap Saling Menghargai

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah–Hari kedua pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar dilaksanakan di fakultas masing-masing. Di fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) panitia pelaksana menghadirkan Risnah SKM S Kep Ns M Kes untuk memberikan bekal mahasiswa FIK kala terjun di lokasi pengabdian nantinya. Kamis (05/02)
Dihadapan peserta pembekalan KKN yang tahun ini mengusung tema pengembangan posdaya berbasis Asset’s, Based, Community, Development (ABCD) ini, Risna menekankan agar mahasiswa bisa membangun hubungan dengan masyarakat.
Selain itu, Risna juga berharap untuk mementingkan sikap saling menghargai. “Kita terlahir dari orang biasa, tetapi mimpi yang membuat kita menjadi orang yang luar biasa,” kata dia. “Tidak menutup kemungkinan orang yang berada disini akan menjadi pemimpin dimasa depan.” Lanjut Risna
Sebanyak 260 mahasiswa FIK terdaftar sebagai mahasiswa KKN. Jumlah ini menurun jika dibanding 
tahun sebelumnya, yang diikuti sebanyak 279 mahasiswa. 
Mahasiswa Semester VI Ikut KKN
Berbeda dengan fakultas lain, di FIK, mahasiswa semester VI bisa mengikuti KKN. Menurut ketua jurusan Keperawatan Dr Nur Hidayah S Kep NS M Kes, mahasiswa semester VI bisa ikut KKN pada tahun ini lantaran mengikut pada kurikulum tahun 2012. 
“Mahasiswa yang telah mengikuti kuliah sebanyak 110 sks sudah memenuhi syarat untuk KKN. Mahasiswa yang mengikuti proses kuliah dengan baik akan menyelesaikan masa studi selama tiga setengah tahun karena keperawatan memiliki profesi NS maka dia akan lanjutkan selama satu setengah tahun,” Terangnya.
“Mahasiswa yang sudah ujian tutup kita sudah program Target pada bulan April lebih dari 25 Mahasiswa sudah wisuda itu yg bisa cepat karna di semester 7 mereka sudah proposal dan penelitian sehingga ia turun KKN sudah ujian akhir.” Lanjut Dr Nur Hidayah.
Laporan | Seniwati/Fahri (Mag)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami