Peringatan HIV-AIDS Se Dunia Dengan Teatrical Ala Kesmas

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah – Banyak cara yang dapat dilaksanakan untuk memperingati hari HIV-AIDS se dunia yang jatuh pada 01 Desember kemarin, seperti yang dilaksanakan oleh mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UIN Alauddin Makassar. Senin, (01/12).
Mereka peringati momentum HIV-AIDS dengan menggelar aksi damai yang dilaksanakan di sepanjang jalan monumen Mandala Makassar hingga Karebosi, dengan beberapa tampilan menarik yakni kostum yang mencerminkan ala HIV-AIDS yang banyak mencuri perhatian banyak orang terutama pengguna jalan.
Selain itu beberapa aksi lain seperti orasi ilmiah, pembagian bunga, dan selebaran brosur bahaya HIV-AIDS menjadikan perayaan yang dilaksanakan pada malam hari tersebut menjadi lebih meriah. Seperti yang diungkapkan Muhammad Ridha Afdhal saat menyampaikan orasi ilmiah.
“Hal yang aku pikirkan tentang Orang Dengan HIV-AIDS (ODHA) adalah kita perlu support mereka. Karena mereka pun masih punya kesempatan untuk sembuh, dan kita memberikan semangat untuk mereka agar hidup mereka lebih berartiā€ kata Afdhal.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami