Euforia UU Keprawatan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah–HMJ Ilmu keperawatan  UIN Alauddin makassar  turut serta mengikuti aksi damai di gedung DPRD provinsi Sulawesi Selatan. Aksi ini merupakan rangkaian kegiatan yang di laksanakan  Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia (ILMIKI) Sul-Sel dalam mengawal rapat paripurna pengesahan UU Keperawatan.

Dengan berjumlah lebih dari dua ratus mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan UIN alauddin makassar bergabung bersama para mahasiswa Keperawatan dari berbagai kampus di makassar.

Aksi ini dimulai dengan berkumpulnya seluruh konsolidasi mahasiswa keperawatan se-Makassar di flyOver jalan Urip Sumiharjo, kemudian di lanjutkan dengan aksi Longmarch ke gedung DPRD provinsi sulawesi selatan.

Aksi ini mendapat dukungan penuh dari para wakil rakyat di DPRD Provinsi dengan memberikan kesempatan serta waktu para demonstran untuk berorasi. UU ini akhirnya diputuskan dan disahkan oleh pimpinan rapat paripurna Priyo Budi santoso setelah mendapat persetujuan dari seluruh anggota dewan yang hadir di Gedung DPR pusat di Jakarta.

Menurut Nassyam, ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu keperawatan UIN Alauddin makassar, pengesahan UU ini akan menjadi  payung hukum bagi para perawat-perawat untuk lebih dilindungi pada saat bekerja.

Laporan | Aan

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami