Gema pembebasan. Bersatu, bergerak dan tegaskan ideologi islam.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Senin/09/14. Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam organisasi gema pembebasan melaksanakan aksi Damai dan aksi Simpatik di kampus 2 UIN Alauddin Makassar siang tadi. Aksi yang di mulai dari masjid ini berlanjut di sepanjang jalan mengitari kampus hingga akhirnya kembali lagi ke masjid untuk diadakannya dialog pembebasan. Dalam aksinya banyak disinggung kepada seluruh mahasiswa agar lebih menyadari dan memahami realita sosial yang tengah terjadi dinegara kita.
Menurut Abd. Rifai “aksi yang kami gelar pada saat ini adalah merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan jika akan diadakan nya kajian tentang isu-isu nasional. Aksi ini juga adalah merupakan aksi balasan terhadap mahasiswa Uin Sunan Ampel yang mengadakan aksi yang menyatakan Tuhan telah membasi”.jelasnya dengan nada tegas.
Lebih lanjut pria yang menjabat sebagai ketua umum ini menjelaskan, ”agar seluruh mahasiswa dan mahasiswi di Uin Alauddin makassar turut serta ikut dan ambil bagian dalam mencermati hal-hal yang tengah terjadi seperti skarang ini, mulai dari demokrasi busuk para pemerintah, hingga Reideologi islam di kampus peradaban. Dan sekali lagi saya berharap dengan adanya wadah seperti Gema Pembebasan, kita sebagai mahasiswa yang notabenenya mempunyai peranan penting dalam bangsa ini agar tersadarkan dan bangkit kembali menyuarakan hal-hal positif untuk negeri tercinta”. Lanjutnya.
Selain itu kegiatan dari Gerakan Mahasiswa Pembebasan ini berlanjut dengan kegiatan rutin yang diadakan yakni Garis (Gagasan Revolusi Strategis), dan juga Dialog pembebasan yang bertempat di masjid kampus 2 Uin Alauddin Makassar. Selain itu salah satu program kerja rutin dari organisasi ini adalah, ingin mengumpulkan seluruh mahasiswa yang aktif di organisasi ekstra kampus di UIN Alauddin Makassar untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan Dialogika (diskusi panel mahasiswa)
Dari berbagai sumber yang dikumpulkan Washilah, Gerakan mahasiswa pembebasan sendiri yang dikenal dengan gema pembebasan, adalah sebuah organisasi mahasiswa ekstra kampus yang bergerak dikalangan mahasiswa untuk menjadikan ideologi islam sebagai arus utama pergerakan mahasiswa di indonesia. Dalam setiap kegiatannya selalu meyerukan untuk diterapkannya islam secara menyeluruh dalam setiap aspek kehidupan. Mengingat islam (sebagaimana dipahami para aktivis organisasi ini) adalah sebuah ideologi pembebasan yang membebaskan manusia dari segala bentuk dominasi ideologi lain di luar islam (kapitalisme,komunisme,sosialisme,dll).
‚Äč
reporter : Aan’D

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami