Rektor UIN: Allah Melihat dan Mencintai Orang-orang yang Membuat Karya Besar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah Online—Buatlah prestasi dan karya-karya gemilang pada sepanjang perjalanan hidupmu, mulailah prestasi itu dengan Basmalah. Itulah satu dari lima Pesan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr H A Qadir Gassing  HT Msi dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda ke-66 di auditarium,beberapa hari yang lalu,Rabu (02/10).

Selain itu, Lelaki kelahiran Takalar 1954 silam ini juga meminta kepada wisudawan dan wisudawati untuk memahami dan menghayati ikra alumni yang diucapkan, mengingat mereka terlahir dari almamater islam . ” Dalamilah islam itu, amalkan sepanjang hidupmu, ajarkanlah kepada orang lain yang membutuhkan pengajaran” kata dia.

Ia juga berharap kalau nantinya, lulusan UIN ini mampu melakukan upaya-upaya pencerdasan, apapun bentuknya, seperti yang telah Founding Fathers Indonesia cantumkan pada Undang-Undang Dasar 1945. “jadi bukan hanya orang-perorangan yang harus cerdas, tetapi kehidupan bangsa ini harus dicerdaskan” sambungnya.

Selain menyampaikan pesan dihadapan 1193 wisudawan dan wisudawati,Rektor juga menyampaikan alasan mengapa wisuda yang semestinya dilakukan pada 19 September lalu, diundur menjadi tanggal 30 September.  “seharusnya wisuda ini dilakukan pada tanggal 18 September lalu, tapi berhubung rektor menghadiri undangan USAID PRIORITAS, selama sembilan  hari, maka diundurlah ke tanggal 30,” tambahnya.

Redaksi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami