DEWAN PERS GELAR WORKSHOP JURNALISTIK MAHASISWA

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah_Online—Dewan pers menyelenggarakan Workshop Jurnalistik untuk Mahasiswa makassar  yang tergabung dalam lembaga pers kampus, di Hotel Sahid Jaya Makassar ,Selasa ( 28/05/2013 ).
Kegiatan Workshop  jurnalistik mahasiswa ini berlangsung selama satu hari penuh, dengan menghadirkan  para lembaga pers kampus yang ada di kota makassar.

      Anggota Dewan pers Yosep Adi Prasetyo menyatakan dalam sambutan nya, permohonan maaf yang sebesarnya, karena ketua dewan pers tidak bisa hadir di tengah kita semua, karena ada lain hal yang tidak memungkin dia hadir.

 
     Sementara dari dewan pers yang turut hadir dalam Workshop ini ada 7 orang, 5 orang dari sekrtariat, dan 2 orang dari anggota, “ kegiatan ini juga merupakan sosialisasi tentang dewan pers kepada mahasiswa, serta sosialisasi tentang penguatan fungsi dan peran dewan pers ”  ujar ketua komisi hukum dewan pers ini.

Ia menambahkan semoga kedepan akan lahir sumber daya manusia ( SDM ) untuk pers muda, karena mungkin ada 2-5 orang yang ada dalam ruangan ini bisa menjadi jurnalis yang hadal,  serta keiatan ini merupakan kepedulian kami terhadap mahasiswa yang ada di lembaga pers kampus “  Ungkapnya.

     Dalam  workshop ini, ada tiga materi yang di turunkan yakni ” Situasi Pers di Indonesia dan Tugas Dewan Pers, Pers Mahasiswa ditengah Industrialisasi Media dan  Peran Mahasiswa Menghadapi Konvergensi Media,Pers umum boleh sakit, tapi pers Mahasiswa harus sehat.
 
Reporter : LinWashilah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami