BNI Gelar Program Peduli Gizi Balita

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah Online– Meningkatkan gizi dan kualitas kesehatan anak-anak di Indonesia khususnya di Makassar, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia, Tbk (BNI) menggelar program BNI Peduli Gizi Balita dengan mengangkat tema Sejuta Telur untuk Gizi Anak Indonesia.

Setelah beberapa hari PKPU Makassar melakukan survei di beberapa lokasi pihak BNI sepakat melaksanakan program BNI Peduli Gizi Balita di Jalan Pontiku Lr. 7 RT. D RW 04 Kelurahan Suangga Kecamatan Tallo (kamis 4 april).

Dalam acara tersebut Manager Bisnis wilayah BNI Makassar Rachman Hasbullah, Lurah Suangga A. Patiware, S.STP, Kepala Cabang PKPU Makassar Muhammad Yusuf, Tenaga Pelaksana Gizi Puskesmas Kaluku Bodoa Hj. Andi Marwah, Ketua ORW 04, dan ketua-ketua ORT ORW 04 serta tokoh masyarakat dan partisipasi masyarakat yang ada sekitar itu dan  mengikuti program ini.

Melalui program ini, para ibu akan diberikan edukasi tentang cara mengolah makanan dan menakar asupan gizi yang baik bagi para Balita. Selain itu juga menggelar pengobatan umum dengan menghadirkan tenaga dokter, relawan gizi, penyuluhan gizi dasar dan kandungan gizi telur, demo masak pangan lokal, konseling mulai dari penimbangan berat badan, penentuan status gizi balita, Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Manager Bisnis wilayah BNI Makassar, Rachman Hasbullah menyebutkan bahwa program ini dibiayai dari dana CSR perusahaan tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat,

“BNI berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap kesehatan anak-anak di Indonesia dan Kedepannya, BNI akan terus melakukan beragam kegiatan positif sebagai kontribusinya terhadap masyarakat dan bumi, baik dalam bidang kesehatan, sosial, maupun lingkungan” tambahnya.

Muhammad Yusuf kepala Cabang Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Makassar mengungkapkan, pihaknya sangat menyambut baik program yang dilaksanakan oleh BNI ini. “Kami berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kesehatan dan gizi anak-anak di Indonesia, hingga target pemerintah kota Makassar untuk menurunkan jumlah anak kekurangan gizi dapat tercapai. PKPU siap bersinergi dengan pihak pemerintah beserta parak stakeholder sebagai upaya pemulihan gizi anak Indonesia, ” jelas Muhammad Yusuf.

Lurah Suangga, A. Patiware, S.STP dalam sambutannya mengungkapkan, persoalan gizi Balita menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Makassar khususnya kelurahan Suangga.

“Dengan adanya program BNI Peduli Gizi Balita, yang dilaksanakan PKPU ini, diharapkan tidak ada lagi balita di Kelurahan Suangga menderita gizi buruk atau kekurangan gizi. Manfaatkan program ini untuk meningkatkan gizi balita, sekarang tinggal partisipasi para ibu, jangan enggan memeriksakan kesehatan anak-anak kita,” ungkap A. Patiware, S.STP.

Corporate Communication PKPU Makassar, Hasdar menambahkan bahwa kegiatan ini di ikuti 100 ibu dan balita. “yang pasti dalam program ini diharapakan dapat menambah kepercayaan diri dan menambah pengetahuan ibu balita untuk memilih pangan lokal sebagai sebagai sumber gizi yang baik dan para ibu langsung dapat memanfaatkan pemeriksaan gratis kepada anaknya”. Ungkap Hasdar

“Melalui program ini, harapannya akan ada banyak pihak yang bermitra untuk bersama-sama meningkatkan kualitas gizi di masyarakat dan program ini akan di tempatkan di lokasi-lokasi padat, kumuh dan miskin”, tambah Hasdar

WWW. KM./L

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami