Mahasiswa KKN Desa Kampili Adakan Lomba TK TPA

Facebook
Twitter
WhatsApp

Jumat, 06 April 2012 | Suryani Musi

Para Pemenang TK TPA

Washilah Online-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makasssar yang berposko di desa Kapili Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa adakan lomba TK TPA kemarin, Kamis (05/06/2012).
Lomba TK TPA tersebut berlangsung di masjid Al-Amin dusun Taipa Le’lleng dan dihadiri oleh hampir seratusan peserta yang terdiri dari anak-anak mulai berumur empat tahun sampai 13 tahun.
Menurut Koordinator Desa (Kordes) desa Kampili, Mu’arif Tasman, program kerja ini disambut baik oleh warga setempat. Termasuk dari sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda desa.
“Saya bersyukur kegiatan ini berhasil terlaksana. Terlebih melihat tingginya antusias warga ketika mengikutkan anak-anaknya untuk ikut lomba. Lomba ini sama sekali tidak memungut biaya dan kami tidak memberi batasan kepada sekolah atau TPA. Jadi, peserta bebas mendaftar,”kata Mu’arif Tasman.
Di lain sisi, Imam Desa Kampili, H Abdul Kadir Daeng Rani memaparkan, di desa Kampili mereka sanagt mengutamakan pelajaran agama. Menurutnya lagi kegiatan ini cukup bermanfaat buat anak-anak untuk meningkatkan minat belajarnya.
“Agama adalah urusan dunia akhirat. Pemerintah Gowa telah mencanangkan program penggalakan di bidang agama. Olehnya itu, kita tidak boleh behenti untuk belajar dan belajar terus,”kata Imam desa dalam sambutannya.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami