Adakan Les Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan Matematika di Lokasi KKN

Facebook
Twitter
WhatsApp

Jumat, 06 April 2012 | Suryani Musi

Bersama dengan siswa seusai mengajar

Washilah Online-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  ke 47 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar adakan les bahasa Inggris, Bahasa Arab dan matematika di lokasi KKN. Lokasi tersebut terletak di desa Kampili Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.
Mereka telah menjadwalkan kapan mereka mengajar Bahasa Inggris, bahasa Arab, dan matematika. 
Untuk jadwal Bahasa Inggris mereka mennetapkan hari Rabu dan Sabtu Siang seusai sekolah di rumah Kepala Desa Kampili. Hari Jumat sore untuk matematika, dan hari Minggu untuk bahasa Arab.
Para tentor yang mengajar tidak terbatasi dari jurusan mereka di bangku kuliah. Melainkan hanya pada pengetahuan dasar dan keinginan untuk berbagi dengan anak-anak di desa Kampili.
Seperti halnya yang dipaparkan oleh Tentor bahasa Arab, Abdullah mahasiswa dari Jurusan Matematika. Ia mengakui pengalalamannnya akan belajar bahasa arab hanya ia dapatkan sewaktu kecil di sekolah dan ketika menjadi mahasiswa baru (Maba) di UIN lewat mata kuliah wajib, Pencerahan Imani dan Keterampilan Hidup (Pikih).
“Asal kita tulus berbagi, kita pasti bisa mengajar mereka. Karena kita juga bisa belajar bersama. Lagi pula materi yang diajarkan masih sangat dasar seperti pengenalan huruf, hari dan nama-nama benda,”kata mahasiswa yang kerap kali jadi Imam di poskonya tersebut.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami