Idris Patarai : Masalah Kemiskinan adalah Masalah Orang Kaya

Facebook
Twitter
WhatsApp

Laporan| Suryani Musi

Washilah Online-Masalah orang miskin bukan masalah oaring kaya akan tetapi masalahnya orang kaya. Seperti itulah yang dikatakan oleh Idris Patarai yang mewakili Walikota yang tidak bisa datang pada temu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang digelar di gedung Training Centre Kampus I Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Selasa (14/06/2011).
“Jangan katakana bahwa masalah orang miskin adalah masalahnya. Bukan, justru itulah masalahnya orang kaya yang harus ditangani,” kata Idris Patarai.
Penyebab kemiskinantersebut menurutnya berawal dari system pemerintahan yang desentralisasi yang bersifat struktural. Adanya pelimpahan wewewang utuk daerah untuk membahas daerahnya sendiri dengan asas otonomi daerah yang tidak sejalan dengan konsep yang sebenarnya.
“Asas ini berjalan setengah-setengah. Jadinya, seperti inilah jadinya Negara ini sampai sekarang,” tambahnya.
“Sebenarnya ada yang hilang di Repoblik ini. Yakni tidak adanya pelayanan public yang bagus. Saya Cuma mengutip kata-kata dari Arifin Muhtar. Jika kondisinya sudah demikian maka Negara ini akan jadi gagal,” ucapnya.
Selain itu Ir H M Adil Patu, M Pd juga menjelaskan dari segi konsep peran otonomi daerah dalam pembangunan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah tidak bole lagi ada ketergantungan pada Negara lain.
“Otonomi daerah harus ditingkatkan,” kata salah satu anggota DRRD ini.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami