Seminar Studi Agama-agama Mengajak Mahasiswa Melihat Dunia Dengan Beasiswa 

Salah satu narasumber, Yuliana Ali saat memberikan materi pada Seminar Beasiswa bertajuk "Melihat Dunia dengan Beasiswa; Tips dan Trik Menerima Beasiswa Luar Negeri," di Aula Fakultas Ekononi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar. Senin (01/10/2018)

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Studi Agama-agama Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP) mengadakan seminar beasiswa studi luar negeri bertajuk “Melihat Dunia dengan Beasiswa; Tips dan Trik Menerima Beasiswa Luar Negeri,” di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Senin (01/10/18)

Senada dengan itu Wakil Dekan III FUFP, Abdullah menginginkan agar mahasiswa memiliki potensi dalam kemampuan berbahasa.

“Pintu dunia pendidikan sudah semakin terbuka, maka dari itu kita harus memasuki pintu dengan ketentuan harus memiliki kunci dan salah satu kuncinya dengan memiliki rasa ingin berkompetesi terutama berkompetesi dalam kemampuan berbahasa,” tuturnya.

Salah satu narasumber Syamsul Arif Galib mengatakan dengan beasiswa memudahkan mereka yang ingin kuliah di luar negeri.

“Beasiswalah yang memungkinkan kita yang tidak punya duit ini, menjelajahi dunia akademik barat tanpa memikirkan biaya sedikitpun,” ucapnya.

Sementara, Ketua umum Dewan Mahasiswa FUFP Andi Sultan Hasanuddin berharap mahasiswa termotivasi dan tergerak untuk melakukan suatu perubahan melalui beasiswa luar negeri.

“Seminar ini memberi semangat bagaimana kita melihat dunia dengan beasiswa tersebut, oleh karenanya semoga dapat termotivasi untuk melakukan perubahan, baik perubahan secara individu maupun kelompok kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa jika kita mau merubah dunia maka ubahlah diri sendiri karena ketika kita berjuang merubah diri sendiri menjadi lebih baik maka disitulah ada nilai ikhtiar yang baik pula.

Penulis : Nur Qalbina Razak (magang)
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*