Panji Hartono: Buku Jaga Tradisi Keilmuan

Suasana lapak baca yang diprakarsai oleh Komunitas Jendela Pustaka di Gazebo Fakultas Dakwah dan Komunikasi.
Washilah – Jendela Pustaka adalah salah satu komunitas yang tengah berupaya meningkatkan budaya membaca dan menulis di kalangan mahasiswa. Untuk mendukung hal itu, komunitas ini setiap bulannya mengadakan lapak baca di Gazebo Fakultas Dakwah dan Komunikasi.
Bergerak di bidang literasi, Jendela Pustaka lahir dari keresahan akan merosotnya minat baca mahasiswa. Hal itu dijelaskan oleh Ketua Umum Jendela Pustaka, Panji Hartono. Sabtu (06/10/2018)
Ia menilai, akademisi dan kaum intelektual yang lekat dengan mahasiswa harusnya tak jauh dari buku. Generasi menunduk yang disematkan bukan tentang bagaimana kita menekuri buku, tapi menekuri ponsel pintar.
“Status itu perlu kesadaran, tidak cukup sekali dua kali. Saya pikir akrab dengan buku perlu untuk menjaga tradisi keilmuan,” ujarnya.
Panji melanjutkan agar mahasiswa tidak menjadikan kegiatan lapak baca sebagai tontonan. Apalagi kegiatan dilakukan sebulan sekali, dan bulan ini adalah yang ke-18.
Sementara itu, salah seorang pengunjung, Sugiana mengatakan, diskusi serta berbagi ilmu dengan pengunjung lain membuatnya senang.
“Apa pun yang membangun, selama itu positif saya pikir dipertahankan lebih baik,” jelasnya.
Penulis : Ahmadin
Editor : Desy Monoarfa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*