Dialog Publik ILS Bahas Diskursus Nilai Tukar Rupiah

Foto bbersamadalam dialog umum bertajuk "Diskursus Nilai Tukar Rupiah Dalam Perspektif Hukum Dan Ekonomi," di Aula FEBI UIN Alauddin Makassar. Minggu (07/10/2018)

Washilah – Independent Law Student (ILS) mengadakan dialog umum bertajuk “Diskursus Nilai Tukar Rupiah Dalam Perspektif Hukum dan Ekonomi,” di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar. Minggu (07/10/2018)

Analis Keuangan Bank Indonesia, Rahmat Hadi Nugroho mengatakan bahwa menguat atau melemahnya nilai tukar rupiah dipengaruhi oleh dua faktor.

“Kebijakan ekonomi negara-negara adidaya dan kebijakan ekonomi pemerintah Indonesia sendiri salah satunya kebiasaan konsumtif terhadap prodak asing oleh masyarakat lokal,” ucapnya.

Sementara, Ketua Umum ILS Alif Wili Utama mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendalami dan mengkaji isu-isu hukum atau politik yang berkembang di Indonesia

“Sebagai salah satu bentuk kepedulian kaum-kaum intelektual muda terhadap keadaan negara maka perlu mengkaji isu-isu hukum yang berkembang di Indonesia salah satunya yaitu dengan mengkaji nilai tukar rupiah yang kian melemah,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan nilai tukar rupiah yang kian melemah merupakan ancaman bagi perekonomian bangsa sedangkan mahasiswa perlu mengkaji perihal tersebut sebagai bentuk implementasi dari agent of change.

Penulis : Nur Qalbina Razak (magang)
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*