Demi Pengamanan, Satpam UIN Alauddin Kembali Adakan Pemeriksaan Kendaraan

Imbauan salah seorang satuan pengamanan kampus (Satpam) kepada seluruh kalangan untuk mencegah terjadinya curanmor di UIN Alauddin Makassar. Rabu (17/10/2018)

Washilah – Satuan Pengamanan (Satpam) kampus II UIN Alauddin Makassar, akan kembali melakukan pemeriksaan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)  kepada seluruh pengguna roda dua yang melintasi dalam wilayah kampus II UIN Alauddin Makassar. Rabu (17/10/2018)

Kepala Satuan Pengamanan (Satpam) kampus II UIN Alauddin Makassar, Syarifuddin mengatakan bagi yang tidak memiliki STNK akan dikenakan sanksi paling tidak menyerahkan barang jaminan.

“Tidak hanya STNK, tetapi pihak Satpam juga akan memeriksa benda lain yang dianggap melanggar hukum dan ketentuan kampus, adapun sanksi bagi yang kehilangan STNK paling tidak kita arahkan ke polisi untuk mengambil keterangan hilang, sambil kita sita apa saja yang bjsa jadi jaminan seperti KTM dan sebagainya, ” ujarnya.

Selain itu, ia berharap agar tercipta sikap disiplin bagi pengguna kendaraan, untuk melengkapi surat-surat kendaraan demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami berharap agar semua kalangan masyarakat terutama mahasiswa dan dosen untuk memperhatikan dan melengkapi surat-surat kendaraanya demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan seperti sweeping di jalan raya tidak Perlu dikhawatirkan lagi karena  surat kendaraan sudah lengkap,” harapnya.

Penulis : Sulastri (magang)
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*