UKM Ritma Mengasah Bakat Penulisan Karya Ilmiah Mahasiswa Melalui Recofa

Dok. Pribadi

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa​ (UKM) Riset Kelimuan dan Kemitraan Masyarakat (Ritma) UIN Alauddin Makassar menggelar lomba karya tulis dan esai ilmiah nasional Research and Essay Competition Of Alauddin (Recofa).

Mengusung tema “Kontribusi Mahasiswa Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0,” kegiatan tersebut akan berlangsung di kampus II, UIN Alauddin.

Ketua umum Mustagsyiratul Ailah berharap kegiatan itu mampu menjadi wadah pengembangan tulisan karya ilmiah seluruh mahasiswa di Indonesia.

“Semoga bisa menjadi wadah untuk pengembangan penulisan karya ilmiah untuk seluruh mahasiswa se Indonesia dan bisa terus berlanjut,” ucapnya. Jumat (21/08/2018)

Berbeda dengan itu, Ketua panitia Iqrima Sani mengatakan tema yang diusung sebagai persiapan mahasiswa dalam menghasilkan riset, mencari solusi inovatif dan kreatif.

“Tema yang diangkat untuk melihat sejauh mana persiapan mahasiswa dalam menghasilkan riset-riset untuk menunjang revolusi industri 4.0 serta mencari solusi inovatif dan kreatif untuk diaplikasikan di masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut Ima mengungkapkan program kerja tersebut hanya ditujukan untuk mahasiswa.

“Karena ini sudah jadi kesepakatan bersama pada rapat kerja kemarin targetnya memang untuk mahasiswa dan merupakan kali pertama diadakan acara seperti ini,” ujarnya.

Adapun timeline kegiatannya yakni, pendaftaran esai dan pengumpulan abstrak pada tanggal 30 September, pengumuman lolos abstrak LKTIN serta batas pembayaran dan pengumpulan fullpaper LKTIN dan Esai tanggal 30 Oktober.

Kemudian pengumuman lolos fullpaper LKTIN dan esai pada tanggal 10 November, sementara konfirmasi dan registrasi Finalis pada 14 November dan untuk talkshow, technical meeting pada presentasi finalis juga field trip akan berlangsung pada tanggal 16 hingga 18 November 2018.

Penulis : Rahma Indah (magang)
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*