Seminar K3 Jurusan Biologi Sebagai Bentuk Antisipasi Insiden di Laboratorium

Pemberian materi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di ruang Lecture Theater (LT) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar. Jumat (21/09/2018)

Washilah – Jurusan Biologi Fakultas Sains dan Tekhnologi (FST) mengadakan Seminar Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) bagi para pengguna Laboratorium FST yang berlangsung di Lechture Theater (LT). Jumat (21/10/2018)

Seminar itu bertujuan untuk menerangkan pentingnya keselamatan kerja di laboratorium, dengan bahan-bahan kimia berbahaya bagi tubuh, serta tindakan yang perlu dilakukan pada saat terjadi insiden.

Laboran Biologi Kimia, Rahmat Fajrin Alif mengungkapkan diadakan K3 untuk memberikan Penyuluhan materi, bagi para praktikan yang baru, beberapa asisten dan anggota magang.

“Penggunaan bahan-bahan Kimia didalam lab tentu tidak sembarangan ada prosedur yang perlu di perhatikan untuk menjaga keselamatan mereka dalam Lab,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan seminar tersebut telah diadakan dua kali oleh Jurusan Biologi sebagai bentuk kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan kerja pada saat melakukan eksperimen dan sebagai pembekalan ilmu pada saat berada di lab.

“Dengan adannya penyuluhan materi K3, diharapkan insiden yang mungkin terjadi di dalam lab dapat terminimalisirkan dan mengurangi angka insiden yang sewaktu-waktu dapat terjadi di dalam lab,” tutupnya.

Penulis: Asdar (magang)
Editor: St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*