PBAK Hari Ke Tiga, Maba Bentuk Formasi “FDK 2018”

Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas dakwah dan komunikasi (FDK) membentuk formasi FDK 2018 dipandu oleh para anggota Dewan Mahasiswa (Dema) FDK.  Rabu (05/09/2018)

Washilah – Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) bentuk formasi “FDK 2018”, dilanjutkan dengan mengucapkan sumpah mahasiswa yang dipandu oleh ketua dewan mahasiswa (Dema) FDK di pelataran FDK. Rabu (05/09/2018)

Tidak hanya pengucapan sumpah, terdapat juga lomba yel untuk Maba yang diambil alih oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) masing-masing.

Ketua Dema Junaedi, mengatakan bentuk formasi tersebut dilakukan untuk pertama kalinya di FDK.

“Sebenarnya saya ingin membuat formasi tolak ukt mahal namun waktu yang tidak memadai sehingga hanya formasi FDK 2018,” ungkapnya.

Lanjut, ia mengatakan maksud dari formasi tersebut ialah untuk menjemput momentum dan dijadikan sebagai inventaris untuk angkatan 2018.

Junaedi berharap kegiatan tersebut berkesan untuk Maba.

“Semoga PBAK di tahun 2018 ini berjalan sesuai apa yang direncanakan, aman, sukses dan bisa berbekas untuk teman-teman Maba di akademik,” singkat Ketua Dema.

Senada dengan itu, ketua Sema Husnul Hidayah mengungkapkan kegiatan tersebut kolaborasi lembaga intra.

“Kegiatan PBAK ini bukan cuma kegiatan Dema, tapi semua lembaga intra yang ada di FDK termasuk Sema, yang di dalamnya punya empat komisi yakni disiplin, pengawasan, aspirasi dan penetapan kebijakan,” ungkapnya.

Penulis : Rahma Indah/Silvira (magang)
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*