Pahami Integritas Agama dan Politik Melalui Seminar Nasional

Seminar Nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Hadis bertajuk "Integritas Agama dan Politik, Mungkinkah," di LT Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik(FUFP). Jumat (21/09/2018)

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Hadis Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar menggelar seminar nasional bertajuk “Integrasi Agama dan Politik, Mungkinkah,” di Lecture Theater (LT) FUFP. Jumat (21/09/2018)

Demisioner Ketua Dema FUFP, Misbah Al Mubatak Tamylco mengatakan kedudukan agama dan politik merupakan sebuah satu kesatuan.

“Indonesia yang hari ini berdiri tidak luput dari agama dan politik, Pancasila pertama kali dibentuk, di poin pertamanya, yakni menjalankan syariat Islam dan diubah oleh Muhammad Hatta menjadi Ketuhanan yang Maha Esa, karna kita tidak boleh mendeskriminasi agama lain,” tuturnya.

Hal tersebut mengundang tanya di beberapa kalangan mahasiswa yang hadir, salah satunya Munawarah mempertanyakan terkait situasi politik saat ini yang kerap kali menyandingkan agama dengan politik yang sesuai dengan syariat Islam atau tidak.

Menanggapi hal tersebut  Demisioner Presiden Mahasiswa (Presma), Takdir Khair mengatakan berpolitiklah dengan santun.

“Politik saat ini baik-baik saja, yang tidak baik itu adalah orang-orangnya, maka berpolitiklah dengan cara yang sehat dan contohlah politiknya nabi,” jawabnya.

Penulis : Sri Resky Laura Fajrianti (magang)
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*