Mengasah Bakat Seni, HMJ Matematika Adakan Lomba Akustik

Salah satu peserta lomba akustik Ajang Kompetisi Matematika (Angka) menampilkan aksi terbaiknya di Pelataran FST UIN Alauddin Makassar. Kamis (13/09/2018)

Washilah –  Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar menggelar Ajang Kompetesi Matematika (Angka) yang berlangsung sejak tanggal 10 sampai 13 September 2018.

Adapun salah satu lomba yang diadakan yaitu akustik bertajuk “wujud improvisasi dalam alunan nada,” di Pelataran FST. Kamis (13/09/2018)

Ketua Panitia, Muhammad Irwan mengatakan tujuan utama dari setiap lomba itu yakni sebagai wadah untuk mengasah kemampuan di bidang seni serta membangun jiwa berpikir dan berkreasi.

“Angka ini bukan hanya sekedar lomba biasa tetapi untuk memberi pemahaman kepada siswa/siswi, bahwa matematika bukan ilmu yang sulit untuk dipahami dan untuk mengembangkan kreativitasnya,” ucapnya.

Lanjut, ia menambahkan kegiatan tersebut menjadi program tahunan pengurus HMJ Matematika dengan sasaran pesertanya yaitu pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat Sulawesi Selatan dan Barat.

Adapun kriteria penilaian dalam lomba akustik yaitu improvisasi, aksi panggung, aransemen, dan vokal.

Senada dengan itu penanggung jawab acara, Revilda Rusdi mengungkapkan lomba akustik tersebut sebagai wujud improvisasi.

“Lomba akustik ini menjadi salah satu  bagian dalam Angka untuk mengembangkan wujud impovisasi peserta dalam setiap alunan nadanya, sama seperti tema yang kita usung,” ujarnya.

Penulis : Nur Qalbina Razak (magang)
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*